6/21/11

Taufik Tanpa Target di DIO 2011

Jakarta – Ditemui di sela-sela latihan tim Indonesia pada Senin (20/6) sore, Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa dirinya memang tidak terlalu berambisi untuk menang, namun ini juga tak menandakan dirinya akan memberikan kemenangan mudah kepada lawannya.

“Kalau main ya pasti ngotot lah, tapi kalau ditanya target ya yang penting main bagus, juara atau tidak itu urusan nanti,” ujar ayah dua anak tersebut.
Taufik memang sudah hampir berusia 30 tahun, tetapi kehebatannya di kancah bulutangkis dunia masih harus diakui. Ia pun berada di papan atas rangking dunia, pekan lalu dirinya memang harus tersingkir di Singapura Terbuka, tetapi ia berujar ia akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Djarum Indonesia Open (DIO) Premier Super Series.
“Persaingan disini ketat, apalagi tunggal putra 32 atlet yang ada di top 32 dunia hadir semua, dari sini saja sudah terlihat, atlet-atlet juga kan kini tengah berburu poin untuk Olimpiade ditambah tahun ini menjadi Premier, tentu pertandingan pasti ketat,” lanjutnya.
Taufik akan  bersua dengan pemain kualifikasi di babak pertama. Ia yang diunggulkan ditempat ketiga kemungkinan besar akan bersua dengan pemain China, Bao Chunlai di babak kedua. Jika terus lolos, maka partai klasik antara dirinya dan Peter Gade (Denmark) akan terjadi di babak perempat final, dan bersua Lin Dan.
Disisi lain, Taufik menjagokan ganda campuran Indonesia untuk bisa memberikan kemenangan bagi Indonesia yang sudah dua tahun tanpa gelar di DIO.
“Sepertinya ganda campuran yang akan bisa bersaing dan memiliki kesempatan untuk menjadi juara,” ungkapnya tanpa menyebutkan siapa, kemungkinan besar yang ia maksudkan adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang baru saja menjuarai Singapura Terbuka Super Series pada hari Minggu (19/6) lalu.

http://www.djarumbadminton.com/djarum-indonesia-open/news/detail/read/taufik-tanpa-target-di-dio-2011/

No comments:

Post a Comment