3/9/12

All England 2012 : Taufik Melaju ke Babak Perempat Final

     Juara Olimpiade Athena 2004, Taufik Hidayat menambah kebahagiaan bangsa Indonesia, Taufik berhasil mengikuti langkah juniornya, Hayom Rumbaka ke babak perempat final. 
     Taufik yang pada babak pertama berhasil mengalahkan Kevin Cordon dari Guatemala, pada subuh hari tadi waktu Indonesia berhasil mengalahkan peringkat kelima dunia saat ini Chen Jin dari Cina. Taufik berhasil membuat seluruh pendukungnya merasa tegang di pagi hari waktu Indonesia karenan perolehan angka yang sangat tipis.
Bapak dari 2 orang anak ini berhasil mengalahkan Chen Jin dengan straight set 21-19,21-19. Permainan keduanya cukup alot selama 1 jam 2 menit. Pada set pertama Taufik selalu memimpin poin sampai 15 sama, 17 sama dan kemudian 1 poin direbut oleh Chen Jin, namun Taufik kembali memimpin hingga game 21-19. Keadaan pada set pertama tidak jauh berbeda dengan set yang kedua, dimana Taufik memimpin sejak awal pertandingan dengan 3-0 dan tidak memberikan kesempatan kepada Chen Jin untuk memimpin poin sampai pertandingan berakhir dengan score 21-19 kemenangan Taufik Hidayat.
     Melalui wawancara Taufik dengan BWF yang dikutip melalui youtube, Taufik mengatakan semoga Ia bisa bermain lebih baik lagi untuk babak perempat final melawan unggulan Cina, Lin Dan. Taufik juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepadanya.




No comments:

Post a Comment