5/25/11

Taufik Hidayat Bermain Ganda di Bandung


Bandung – Taufik Hidayat kita kenal sebagai salah satu legenda tunggal putra tanah air dan dunia. Dengan hampir menggenggam semua gelar kejuaraan di seantero jagad, Taufik menjadi salah satu atlet yang akan dikenang di dunia dan telah menorehkan namanya sendiri di kitab sejarah bulutangkis. Tapi di Bandung, ia tak akan turun di nomor tunggal, tapi di ganda putra bersama dengan Nova Widhianto.
Taufik yang membela klub asalnya PB SGS PLN dan bersanding dengan atlet asal PB Tangkas Alfamart itu, di babak pertama akan bersaing dengan Dwi Kurniawan/Joko Margono (PB Kumo Sragen). Jika bisa terus berlanjut pasangan ini akan mulai berhadapan dengan unggulan dua, Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto di babak ketiga dan memperebutkan tiket ke perempat final.
Kekuatan pasangan Taufik/Nova memang menjadi abu-abu. Seperti kita ketahui, Taufik bukanlah pemain ganda, dan Nova pun spesialis di ganda campuran. Tetapi, pengalaman bertarung keduanya di pentas internasional memang sudah tak mungkin di ragukan. Taufik meraih medali Olimpade di Athena, sedangkan Nova sendiri adalah juara dunia ganda campuran pada tahun 2005 dan 2007 bersama Liliyana Natsir.
Pemain-pemain muda yang hadir di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas), sejauh ini masih belum bisa menumbangkan dominasi pemain-pemain senior, terbukti di Djarum Sirnas Jakarta, Vita Marissa masih terlalu tangguh bagi senior-seniornya, akankah Taufik/Nova menjadi kejutan tersendiri dan mematahkan dominasi sang pemegang dua gelar Djarum Sirnas, Rendra Wijaya/Rian Sukmawan?
Kehadiran Taufik pun pasti akan menjadi magnet tersendiri bagi warga pecinta bulutangkis di Bandung. Nama besarnya membuat ratusan bahkan ribuan orang rela datang jauh-jauh hanya untuk menyaksikannya. Jadi, jika anda berada di Bandung, tak mungkin anda melewatkan moment langka ini.

No comments:

Post a Comment