12/11/10

Taufik Membalas, Lolos ke Semifinal (Hong Kong Sunrise Super Series 2010)


JAKARTA, Kompas.com - Taufik Hidayat melakukan pembalasan yang sempurna atas Park Sung Hwan pada perempat final Hongkong Terbuka Super Series, Jumat (10/12/10). Dalam duel di Stadion Queen Elizabeth, Hongkong, tunggal putra Indonesia tersebut menang dua game 23-21, 21-17 atas pemain Korea Selatan itu.

Dengan demikian, Taufik melangkah ke semifinal turnamen berhadiah 250.000 dollar AS ini. Besok, unggulan ketiga ini akan menghadapi satu-satunya pemain China yang lolos ke babak empat besar, Chen Long (unggulan 7), yang menang 17-21, 21-16, 21-19 atas pemain Korea Lee Hyun Il.


Di event ini, Taufik menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk meraih gelar di sektor ganda putra, setelah Dionysius Hayom Rumbaka tersingkir di babak pertama. Jika melangkah hingga ke partai puncak, Taufik kemungkinan besar bertemu rival terberatnya dari Malaysia, Lee Chong Wei, yang lolos tanpa bertanding melawan unggulan kelima dari China, yang juga juara dunia 2010, Chen Jin. Chong Wei akan bertemu unggulan delapan dari Vietnam, Nguyen Tien Minh, yang juga tak perlu peras keringat karena pemain nomor satu Chian, Lin Dan, mundur.

Duel Taufik vs Park, merupakan ulangan perempat final Asian Games XVI 2010 di Guangzhou, China, akhir bulan lalu. Ketika itu, Park membuat kejutan dengan menaklukkan Taufik 21-15, 21-16, sekaligus mengakhiri rekor kemenangan pemain Indonesia tersebut atas dirinya. Tetapi dengan revans yang baru saja dilakukan ini, maka Taufik kembali menambah panjang rekor kemenangannya atas Park menjadi 9-1.

No comments:

Post a Comment