12/14/10

Tahun 2011 Taufik Hidayat Ramaikan Liga China

Pebulutangkis putra Indonesia, Taufik Hidayat dipastikan akan meramaikan Super Liga Bulutangkis China (Chinese Badminton Super League) pada tahun depan. Hal ini dipastikan Melati Karina, dari THForce yang menjadi manajemen Taufik Hidayat setelah berkiprah di dunia profesional.


Bulutangkis.com - Pebulutangkis putra Indonesia, Taufik Hidayat dipastikan akan meramaikan Super Liga Bulutangkis China (Chinese Badminton Super League) pada tahun depan. Hal ini dipastikan Melati Karina, dari THForce yang menjadi manajemen Taufik Hidayat setelah berkiprah di dunia profesional.

‘’Taufik Hidayat bergabung dengan Guangzhou Youyu Badminton Club dan akan memperkuat klub tersebut pada season liga China tahun 2011,’’ ungkap Melati.

Taufik Hidayat yang kini berkiprah menjadi atlit profesional setelah memilih mengundurkan diri dari pelatnas awal tahun 2009 karena Mulyo Handoyo yang menangani Taufik tidak termasuk dalam jajaran pelatih pelatnas Cipayung, ternyata masih punya daya tarik tersendiri di China.

Berdasarkan rilis peringkat pebulutangkis dunia yang dikeluarkan organisasi bulutangkis dunia (BWF) per tanggal 09 Desember 2010, Taufik Hidayat berada di peringkat 3 dunia. Merupakan tunggal putra Indonesia yang memiliki peringkat terbaik saat ini, sementara pebulutangkis tunggal putra Indonesia di bawah Taufik adalah Dyonisius Hayom Rumbaka pada peringkat 19, disusul Simon Santoso pada peringkat 23 dan Sony Dwi Kuncoro pada peringkat 27.

Dua tahun berada di luar pelatnas, tak membuat melorot prestasi peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 dan juara dunia 2005. Taufik Hidayat masih menjadi andalan Indonesia pada ajang beregu seperti Piala Thomas 2010 dan beregu putra di Asiang Games 2010. Selama tahun 2010 tiga gelar diraihnya yaitu, Canada Open Grand Prix, Indonesia Open Grand Prix dan terakhir meraih gelar di ajang Perancis Super Series.

China yang merupakan gudangnya pebulutangkis-pebulutangkis terbaik dunia saat ini masih menginginkan kehadiran seorang Taufik Hidayat tampil meramaikan liga bulutangkis China tahun 2011. Guangzhou Youyu Badminton Club salah satu klub bulutangkis terkuat di China memilih Taufik Hidayat. ‘’Taufik diberi kebebasan untuk memilih pertandingan yang akan diikuti dari total 7 home games dan 7 away games pada musim liga tahun 2011,’’ ungkap Melati.

‘’Saat ini Youyu Badminton Club juga sedang mendekati Lee Chong Wei, Koo Kien Keat/ Tan Boon Heong dan Lee Yong Dae/ Jung Jae Sung untuk bergabung,’’ ungkap Melati kepada Bulutangkis.com.

No comments:

Post a Comment