12/13/10

Hong Kong Terbuka Super Series 2010 : Taufik Gagal Atasi Lee Chong Wei

"Never thought will go this far in this tournament. Always a joy to play against LCW.Better luck next time"


         Kompas.com - Taufik Hidayat gagal menjuarai Hong Kong Terbuka Super Seeries setelah dikalahkan pemain Malaysia, Lee Chong Wei di final, Minggu.
Taufik yang diunggulkan di tempat ketiga  harus menyerah dalam dua game 19-21 9-21 dalam pertandingan yang berlangsung 31 menit. Di game pertama sebenarnya Taufilk mampu menunjukkan permainanan yang memikat. Ia memaksa Chong Wei yang merupakan unggulan petama untuk  kejar mengejar dalam perebutan poin.  Setelah kedudukan 12-12, Taufik bahkan menyodok dan unggul 19-17. Sayangnya, di posisi ini Taufik seperti kehilangan kontrol. Ia tidak mampu menambah poin dan melakukan banyak kesalahan yang membuat Chong Wei merebut game pertama ini 21-19.
          Kegagalan merebut game pertama ini benar-benar meruntuhkan mental bertanding Taufik Hidayat. Di game kedua permainannya benar-benar tidak akurat dan ia kerap membuat kesalahan. Setelah tertinggal 6-20, Taufik akhirnya menyerah 9-21. Namun di turnamen Hong Kong terbuka Super Series ini Taufik sempat membalas kekalahannya di Asian Games 2010 Guangzhou dengan mengalahkan pemain Korea Selatan, Park Sung Hwan.
          Taufik sendiri tidak terlalu menyesali kekalahannya. Usai pertandingan, di akun twitter miliknya ia menulis," Thanks buat dukungannya semua. Never thought will go this far in this tournament. Always a joy to play against LCW.Better luck next time

No comments:

Post a Comment