5/25/12

Tanggapan Taufik atas Kekalahan Tim Thomas di Babak Perempat Final

Harapan seluruh warga Indonesia kepada para atlet bulutangkis untuk memboyong kembali piala Thomas dan Uber ke Indonesia tahun 2012 ini pupus sudah pada hari Rabu, 23/5/2012 setelah Tim Thomas dan Uber Indonesia kalah dari Tim Thomas dan Uber Jepang dengan skor 2-3.

Kekalahan Indonesia menuai banyak tanggapan dari berbagai pihak, baik pemerintah, pengamat bulutangkis, atlet, bahkan masyarakat pada umumnya.
Salah satu atlet yang sudah untuk ke-7 kalinya berjuang dalam tim Thomas Indonesia (pada tahun 2000, 2002, 2004, 2006, 2008, 2010, 2012) yakni Taufik Hidayat pun memberikan tanggapan atas kekalahan Timnya di perempat final Thomas cup 2012. 

Adapun tanggapan yang dapat dihimpun yakni dari antaranews.com
"Kalau boleh berkata jujur, saya ingin mengatakan tim memang tidak kompak dan kenyataan memang begitu. Saya juga sangat prihatin dan ingin mempertanyakan komitmen teman-teman untuk berjuang membela tim nasional,"

"Menurut Taufik Hidayat kegagalan ini harusnya dijadikan titik tolak untuk pembenahan perbulutangkisan nasional di masa mendatang khususnya dalam bidang regenerasi pemain."

"Melihat kondisi yang ada dalam kepengurusan PBSI, Taufik menegaskan bahwa ia tidak akan bersedia lagi dipanggil untuk tampil di Piala Thomas dua tahun mendatang. "Saya tidak mau main lagi di Piala Thomas mendatang, meski ranking saya masih tetap lebih tinggi dibanding pemain lain,""
selengkapnya...

selain itu, melalui akun twitternya , atlet yang meraih emas olimpiade pada tahun 2004 memberikan beberapa komentar atas kekalahannya 
"sorry I'm lose today..but I'm ok..mudah2an pemain yg lain gak patah semangat n is last thomast cup buat akunya,,"
"7 kali ikut thomash cup udah cukup buat akunyaa.. Sekarang giliran yg muda2 yg main.. I'm tired "

Aa (sapaan akrab penggemar TH kepadanya) juga memberikan tanggapan atas komentar dari beberapa pihak yang menjudge para atlet karena kalah
"Ya itulah sebagian orang kurang menghargain olahraga kita, taunya cuma menang ajaa,kalo kalah gak boleh"
Cuma satu kata non - BISA GAK DIA MAIN BULUTANGKIS,berprestasi N APA YG UDAH MEREKA BERIKAN BUAT BANGSA INI-hahahaha  
"I know non,,aku cuma geli aja bacanya..apa yg ada di pikiran orang2 itu..makanya sebagian orang2 kita gak maju ya begitulah cara berfikirnya"

Demikianlah, ungkapan-ungkapan yang telah diberikan salah satu pahlawan bulutangkis Indonesia yang harus dihargai oleh masyarakat Indonesia, karena seorang Taufik Hidayatpun adalah bagian dari bangsa ini yang peduli akan kemajuan bulutangkis Indonesia. 
Dari berbagai tanggapan dan komentar yang telah diberikan, 1 hal yang pasti harus dijunjung tinggi yakni sportivitas, dimana dalam setiap pertandingan ada yang menang, ada yang kalah, dan semua harus siap menerimanya....
selain itu, seperti kata bona septano dalam akun twitternya : Jgn liat hasilnya tp liat perjuangannya,kalah menang hal yg biasa..
dan 1 lagi statement dari atlet yang harus diingat para masyarakat Indonesia
"Jika tak bisa mendukung kami saat kalah, jangan pernah bersorak saat kami menang."

====Do Your Best and Let God Do The Rest===

No comments:

Post a Comment