5/24/12

Langkah Tim Thomas dan Uber Indonesia Terhenti di Babak Perempat Final

"Dalam setiap pertandingan, ada yang menang dan ada yang kalah, dan setiap orang sadar akan hal tersebut"

Kalimat yang harus diterima oleh masyarakat Indonesia, setelah tim Thomas dan tim Uber Indonesia gagal melaju ke babak semifinal dalam turnamen Thomas Uber Cup 2012.
Tim Thomas Indonesia akhirnya mengakui kemenangan Tim Thomas Jepang setelah kalah 2-3. Indonesia yang menurunkan Simon Santoso dalam partai pertama (tunggal) awalnya senang setelah Simon menang atas Sho Sasaki yang membuat Indonesia unggul 1-0, namun di partai kedua (ganda) Markis/Hendra kalah dari pasangan Hirata/Hashimoto yang membuat skor 1-1. 
Kekalahan Markis/Hendra diikuti oleh kekalahan Taufik Hidayat dari Kenichi Tago yang membuat Indonesia tertinggal 1-2, kemudian Indonesia kembali menyamakan kedudukan lewat pasangan ganda Alvent/Ahsan menjadi 2-2 setelah menang atas Endo/Hayakawa.
Di partai terakhir akhirnya Indonesia harus mengakui kekalahan dari Jepang setelah Hayom Rumbaka yang telah berjuang gagal memberikan poin setelah kalah dari Takuma Ueda.

Kekalahan Tim Thomas Indonesia, diikuti oleh Tim Uber Indonesia yang juga kalah dari Tim Uber Jepang.
Tim Uber Indonesia yang pada partai pertama dan kedua gagal menyumbangkan poin setelah Maria Febe kalah dari Sayaka Sato dan Greys/Meiliana kalah dari Mizuki/Reika pada partai ketiga dan keempat masih bisa memperpanjang pertandingan setelah Adrianti Firdasari menang atas Eriko Hirose dan pasangan Nitya/Anneke menang atas Shizuka/Matsuo. Namun, akhirnya Tim Uber Indonesia mengakui keunggulan Tim Uber Jepang setelah Lindaweni Fanetri kalah dari Minatsu Mitani dengan rubber game.

Kekalahan Tim Thomas Indonesia kali ini membuat sejarah baru dimana sejak mengikuti turnamen ini pada 1958 Tim Thomas Indonesia selalu dapat melewati babak perempat final bahkan waktu pertama kali mengikuti turnamen ini langsung menjadi juara, namun pada tahun 2012 ini tidak bisa sampai ke babak semifinal

Namun, dibalik semuanya itu, sebagai bangsa Indonesia yang menghargai jasa para pahlawan kita harus tetap menghargai dan memberikan dukungan bagi tim Thomas dan tim Uber yang telah berusaha memberikan yang terbaik.

Hasil Perempat Final Thomas cup INA-JPN
Hasil Perempat Final Uber cup INA-JPN
sumber : tournamentsoftware.com

No comments:

Post a Comment