8/8/11

Taufik Tak Khawatir Kegagalan di AS


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Taufik Hidayat merasa tidak khawatir dengan hasil buruk di dua turnamen yang dia ikuti di Amerika Serikat dan Kanada sebelum Kejuaraan Dunia di London. Taufik dengan rileks mengatakan, kegagalan itu justru menjadi bahan evaluasi untuk dirinya.
"Ya setiap pertandingan selalu ada yang menang dan kalah. Sekarang fokus saya di kejuaraan dunia dan kita lihat sejauh mana saya bisa melangkah. Saya selalu mencoba menikmati pertandingan," kata Taufik.
Pada turnamen di Amerika Serikat dan Kanada, Taufik dikalahkan pemain asal Jerman Marc Zwiebler di perempat final dan babak final.
Untuk kejuaraan dunia, Taufik merupakan runner-up tahun lalu yang di final dikalahkan pemain China Chen Jin. Pada kejuaraan dunia kali ini, Taufik diuunggulkan di tempat keempat dan berada di grup atas.
Lawan pertama Taufik di babak pertama adalah pemain Peru, Rodrigo Pacheco. Jika terus lolos di babak perempat final kemungkinan bertemu antara Chen Jin atau pemain Jepang Kenichi Tago.

2 comments: